Jenis Supreme Kabel Yang Dapat Di Tanam Untuk Instalasi Bawah Tanah

Jenis Supreme Kabel Yang Dapat Di Tanam Untuk Instalasi Bawah Tanah
September 25, 2018 pdadmin
In Blog
kabel supreme federal kabel

Kita sering menggunakan kabel dalam kehidupan kita sehari-hari untuk instalasi rumah dan lain-lainnya. Tetapi apakah Anda tahu bahwa tidak semua kabel mempunyai jenis dan fungsi yang sama. Berikut akan di jelaskan beberapa jenis Supreme kabel yang dapat ditanam untuk instalasi bawah tanah. Dengan mengetahui jenis-jenis dari Supreme kabel dan ukuran kapasitasnya akan lebih memudahkan dalam penggunaanya dan juga tidak membahayakan.

  • Supreme Kabel jenis NYY : Memiliki lapisan isolasi PVC (biasanya warna hitam), ada yang berinti 2, 3 atau 4. Kabel NYY dieprgunakan untuk instalasi tertanam (kabel tanah), dan memiliki lapisan isolasi yang lebih kuat dari kabel NYM (harganya lebih mahal dari NYM). Kabel NYY memiliki isolasi yang terbuat dari bahan yang tidak disukai tikus. kabel ini cocok sekali ditanam di tembok gedung atau di bawah permukaan tanah.
  • Supreme Kabel jenis NYFGbY/NYRGbY/NYBY : Supreme Kabel ini dirancang khusus untuk instalasi tetap dalam tanah yang ditanam langsung tanpa memerlukan perlindungan tambahan. Pada kondisi normal kedalaman pemasangan dibawah tanah adalah 0,8 meter.
  • Supreme Kabel jenis NYCY : Supreme Kabel ini dirancang untuk jaringan listrik dengan penghantar konsentris dalam tanah, dalam ruangan, saluran kabel dan alam terbuka. Kabel protodur dengan dua lapis pelindung pita CU Kabel. Instalasi ini bisa ditempatkan diluar atau didalam bangunan, baik pada kondisi lembab maupun kering.

Kabel supreme memang terdiri dari beberapa jenis untuk menyesuaikan kebutuhan Anda dengan fungsi kabel yang tentunya juga berbeda. Kabel supreme dapat dengan mudah ditemukan di distributor kabel supreme resmi yang dapat menjamin kualitas dan keaslian kabel.

Baca Juga  Inilah 3 Tips mudah dan aman untuk membungkus sambungan listrik dan kabel perumahan