Keuntungan Menggunakan Sistem Otomatisasi Mesin Pada Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit

Keuntungan Menggunakan Sistem Otomatisasi Mesin Pada Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit
September 26, 2018 pdadmin
In Blog

Autonics  – Indonesia saat ini masih menjadi salah satu Negara yang terus mengalami perkembangan untuk urusan perindustrian, salah satunya dengan pemilihan sistem otomatisasi pada pekerjaan pabrik beberapa industri. Namun sayangnya, belum semua pelaku industri di Indonesia menyadari akan pentingnya penggunaan sistem otomatisasi ini pada pengolahan pabrik mereka. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah Industri pengolahan kelapa sawit.

Kebanyakan para pelaku industri pengolahan minyak kelapa sawit (CPO) masih belum menggunakan sistem ini. padahal, dengan menggunakan sistem otomatisasi ini, perusahaan akan lebih mudah melakukan pengawasan serta mendapatkan laporan hasil produksi yang akurat dan aktual. Kurangnya kesadaran ini dikarenakan para pelaku industri belum memahami secara mendetail terkait penggunaan sistem baru tersebut terhadap kinerja perusahaan khususnya di dalam negeri. Kebanyakan para pelaku industri masih ragu untuk berganti cara pengolahan dari manual menjadi otomatisasi ini.

Padahal bila dilihat secara teknis, dengan adanya penggunaan sistem kontrol otomatis tersebut pengolahan buah kelapa sawit menjadi minyak akan jauh mengurangi pemakaian sumber daya listrik dan menjadikan lebih hemat anggaran. Selain itu, proses pengerjaan mekanis yang dilakukan secara otomatis akan jauh lebih mudah dikontrol dan lebih terukur serta terpadu. Dengan kata lain, dengan adanya sistem otomatisasi ini, akan menjadikan proses produksi perusahaan lebih efisien dan efektif.

Bila dengan cara manual, para pekerja pabrik seringkali lalai dan teledor dalam pengerjaannya, maka hal tersebut akan berbeda bila menggunakan mesin otomatis yang dapat dengan mudah dikontrol dengan cara elektrik sehingga menghasilkan produksi minyak kelapa yang lebih berkualitas. Dan yang lebih penting, dengan menggunakan mesin otomatis tersebut, pemakaian daya listrik dapat diatur dengan mudah sesuai dengan kebutuhan pada saat beroperasi.

Bila para pelaku industri kelapa sawit ini tetap mengandalkan cara lama yang sepenuhnya menggunakan tenaga fisik manusia, maka cepat atau lambat Indonesia sebagai penghasil kelapa sawit terbesar di dunia akan tertinggal oleh Malaysia soal urusan proses pengolahan dimana Malaysia sudah lebih dulu menerapkan sistem otomatisasi ini.

untuk itu, PDsahabat selaku perusahaan yang memperhatikan perkembangan Industri di Indonesia, mendukung kebangkitan Industri di Indonesia dengan menyediakan berbagai peralatan sistem otomatisasi mesin pabrik yang berkualitas. PDsahabat merupakan distributor Autonics resmi yang menyediakan berbagai macam produk otomatisasi mesin serta kabel Industri seperti Federal kabel dan Supreme kabel.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sistem otomatisasi pada pabrik secara lengkap,  anda bisa langsung mengunjungi pdsahabat.com

 

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*