Dukung Penggunaan SNI pada Industri Kabel Indonesia

Dukung Penggunaan SNI pada Industri Kabel Indonesia
September 28, 2018 pdadmin
In Blog

Melihat perkembangan Industri kabel di Indonesia yang semakin pesat, membuat Pemerintah Indonesia khususnya Menteri Perindustrian semakin gencar dalam mewujudkan penggunaan SNI pada seluruh kabel berkualitas yang ada di Indonesia seperti misalnya Supreme Kabel maupun Federal kabel yang sudah terbilang cukup lama menjadi salah satu merk raksasa penghasil kabel di Indonesia. hal ini juga menyusul pembangunan proyek infrastruktur telekomunikasi yang rencananya akan merata di seluruh Indonesia. Peraturan Menteri Perindustrian tersebut telah termaktum di dalam peraturan Nomor 57/M-IND/ PER/5/2011

Hingga saat ini, Kementerian Perindustrian dan Petugas Pengawas Standar Produk (PPSP) telah melakukan kerja sama guna memantau jalannya proses penerapan kabel berstatus SNI tersebut, agar diharapkan terciptanya kabel-kabel berkualitas tanah air yang merajai di negeri sendiri, baik di lokasi pembuatan kabel ataupun di berbagai tempat distribusi.

Kementeran perindustrian juga menyebutkan melalui peraturan tersebut bahwa proses pengawasan setidaknya dilakukan sekali dalam setahun. Dan nantinya pun, pada saat melakukan pengawasan baik di tempat ataupun berupa laporan adanya produksi kabel dari produsen ‘nakal’ yang tidak sesuai dan tidak memenuhi kualifikasi dari SNI, maka kabel tersebut akan langsung di tarik dan langsung dan wajib dimusnahkan oleh sang produsen itu sendiri.

Sementara itu, bila di lapangan terdapat adanya kabel import atau kabel luar negeri yang juga tidak memiliki karakteristik, ataupun tidak memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah di tetapkan oleh Indonesia, maka akan langsung ditindak dan dikenakan sanksi sesuai dengan Undang-Undang Pabean yang berlaku di Indonesia.

Dan untuk tata cara pemusnahan serta penarikan produk kabel yang bermasalah atau tidak sesuai dengan ketentuan, maka hal tersebut telah diatur berdasarkan prundang-undangan yang terkait.  Untuk mendapatkan kabel berkualitas serta telah mendapatkan lisensi SNI dari kementerian Perindustrian, anda bisa mengunjungi PDSahabat.com selaku distributor resmi supreme kabel ataupun federal kabel yang ada di Indonesia.

 

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*