Indonesia Berpotensi Menguntungkan Bagi Industri Dengan Teknologi Otomatisasi

Indonesia Berpotensi Menguntungkan Bagi Industri Dengan Teknologi Otomatisasi
October 3, 2018 pdadmin
In Blog
Autonic

Autonics – Syarif Hidayat selaku Sekjen Kementerian Perindustrian mengatakan bahwa sejauh ini dirinya menilai bahwa industri komponen elektronik dengan menggunakan sistem otomatisasi memiliki potensi yang cukup besar, karena pasarnya sendiri masih terbilang cukup terbuka lebar.

 

“Sangat bagus, karena sistem otomatisasi seperti kontrol, pengukuran temperatur, pengatur kecepatan, itu semua terkait dengan produksi jika di industri,” Ujar Syarif

 

Syarif juga mengatakan bahwa sejauh ini yang masih memegang banyak kendali di Industri komponen elektronik dengan sistem otomatisasi adalah PT Omron Manufacturing Indonesia (OMI). Bahkan, Syarif menambahkan bahwa PT Omron sendiri sudah memegang pasar di Indonesia hingga mencapai 50 persen.

 

Dengan kondisi masih minimnya para pemain Industri yang menggunakan sistem otomatisasi, Kemenperin berniat untuk terus mendorong berkembangnya Industri sejenis, sehingga akan menunjang Industri pembuatan mesin otomatisasi di Indonesia sendiri.

 

“kita harus mulai dari basic nya terlebih dahulu, jadi kita harus mendorong industri-industri yang bersifat seperti ini, sehingga jika ingin mengembangkan industri otomatis akan lebih mudah.” Tandasnya

Sejauh ini, pemerintah juga masih menggunakan dana insentif fiskal sebagai ujung tombak. Dana ini berupa tax holiday serta tax allowance, karena seperti yang diketahui bahwa Industri seperti ini memiliki daya saing cukup besar.

 

“dengan menguasai teknologi, maka akan menguasai daya saing tersebut. jadi, dengan menggunakan inovasi teknologi akan bersifat kompetitif, dan tidak perlu banyak insentf”. Tutup Syarif.

 

PDSahabat.com mendukung terciptanya pemerataan sistem otomatisasi pada seluruh Industri di Indonesia. untuk itu, PD Sahabat menyediakan berbagai macam produk sistem otomatisasi pabrik ternama seperti Schneider, Omron,  dan juga Autonics, selaku  distributor Autonics resmi.

 

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*