Menuju Pergantian Tahun, Pemerintah Semakin Gencar Dorong Industri Komponen Elektronik Dengan Otomatisasi

Menuju Pergantian Tahun, Pemerintah Semakin Gencar Dorong Industri Komponen Elektronik Dengan Otomatisasi
October 5, 2018 pdadmin
In Blog
Distributor Autonics

Distributor Autonics -Di penghujung tahun 2016 ini, Pemerintah Indonesia semakin mendorong percepatan industri berbagai komponen elektronika agar tetap mengalami pertumbuhan yang signifikan sekaligus agar dapat memiliki peran yang cukup signifikan di rantai pasok global pada tahun-tahun mendatang.  Pemerintah menganggap bahwa dengan mendukung industri seperti ini, maka akan berakibat cukup besar bagi Industri-industri raksasa lainnya.

 

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh sekjen kementerian Perindustrian, Syarif Hidayat  yang menyatakan bahwa pihaknya akan tetap melakukan pendorongan terhadap industri-industri yang mengusung teknologi tinggi, karena menurutnya ini dapat menjadi sebuah dasar baru dalam mengembangkan industri berbasis Otomatisasi.

 

Berdasarkan niatan tersebut, Pemerintah pun akhirnya mulai mengupayakan beberapa kebijakan dan strategi untuk mendapatkan sebuah atmosfer pekerjaan yang bersifat kondusif, melalui kebijakan tarif serta perpajakan. Selain itu, Syarif juga mengatakan bahwa untuk industri komponen elektronik yang berbasis otomatisasi masih terbilang cukup sedikit, hanya ada sedikit pemain-pemain besar yang mengutamakan sistem Otomatisasi salah satunya adalah PT Omron Manufacturing of Indonesia, yang telah berhasil memegang setengah pasar Indonesia.

 

Lebih lanjut Syarif mengatakan bahwa industri sekelas Omron ini telah menggunakan standar teknologi yang cukup tinggi dan modern, sehingga secara tidak langsung akan menciptakan sebuah daya saing yang cukup tinggi pula. Saat ini sudah menjadi rahasia umum bahwa jika menguasa teknologi akan turut menguasai pasar, salah satunya seperti penerapan sistem otomatisasi yang diusung oleh PT Omron Indonesia tersebut.

 

Untuk diketahui bahwa perusahaan yang berasal dari negeri matahari terbit tersebut telah ada berdiri di Indonesia sejak tahun 1992 yang lalu. Dan dalam perjalanannya, PT Omron telah memiliki peran yang cukup banyak untuk membantu membangun sekaligus mengembangkan industri-industri lain yang mengusung teknologi tinggi.

Baca Juga  Ingin Bangun Rumah? Perhatikan Dulu Kabel Listriknya Yang Cocok

 

Untuk sistem otomatisasi sendiri, selain Omron ada juga Autonics yang menyediakan berbagai macam sistem otomatisasi untuk Industri, kami di PDSahabat selain menyediakan sistem otomatisasi dari Omron, kami juga sebagai distributor Autonics resmi  yang menyediakan berbagai kebutuhan otomatisasi Industri dengan berbagai jenis sesuai kebutuhan.