Rencana Sistem Transaksi Otomatis Tol, Bagaimana Kabar Pegawai Jasa Marga?

Rencana Sistem Transaksi Otomatis Tol, Bagaimana Kabar Pegawai Jasa Marga?
October 10, 2018 pdadmin
In Blog
Autonics

Autonics – Pemerintah sudah memutusukan untuk melakukan sistem otomatisasi pada tiap pintu di jalan tol, dan keseluruhannya diharapkan dapat melakukan transaksi pembayaran secara non tunai, atau yang biasa disebut dengan istilah e-Toll. Untuk itu PT Jasa Marga Tbk pun akhirnya menyanggupi untuk dapat melaksanakan arahan dari Pemerintah tersebut.

 

Akan tetapi yang jadi pertanyaan, bagaimanakah nasib pegawai Jasa Marga bila sudah diterapkannya sistem otomatisasi pada szetiap pintu tol yang ada di Indonesia? khususnya di Jakarta dan beberapa kota lainnya di sekitar.

 

Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani menanggapi hal tersebut dengan santai. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini belum sama sekali memiliki rencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) untuk karyawan karyawannya tersebut.

 

“Kami tidak ada rencana PHK. Bahkan, kami saat ini masih mengkaji permintaan serikat pekerja Jasa Marga, yang meminta program pensiun dini. Kalau ada skema-skema lainnya pun, kita akan buat berdasarkan kesepakatan-kesepakatan,” Ujar Desi

 

Lebih lanjut, Desi juga mengatakan bahwa niat Jasa Marga dan pemerintah untuk memberlakukan sistem otomatisasi transaksi pada semua gerbang tol, sama sekali tidak ada kaitannya dengan pemutusan hubungan kerja para karyawan Jasa Marga yang berada di lapangan.

 

Bahkan Desi mengatakan bahwa meskipun pintu tolnya sudah menerapkan sistem gardu GTO, bukan berarti didalamnya tidak memerlukan karyawan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa penempatan jumlahnya memang akan sedikit berbeda..

 

Desi menambahkan bahwa semua karyawan yang ada di Jasa Marga tentunya masih sangat diperlukan tenaganya. Ini berkenaan juga dengan masih terdapat sekitar ratusan kilometer jalan tol yang baru yang siap untuk segera di operasikan oleh jasa marga.

Baca Juga  Instalasi Sistem Penangkal Petir Bagi Sebuah Bangunan (Grounding System)

 

Jadi, dengan masih banyaknya proyek pembangunan jalan tol yang akan segera diperasikan tersebut, Desi pun mengatakan bahwa dirinya yakin, semuanya masih sanggup untuk mempekerjakan seluruh karyawan tanpa harus melakukan PHK

 

“Jasa Marga akan mengoperasikan 667 kilometer jalan tol baru. Bisa dibayangkan, berapa jumlah gardu tolnya? Bahkan, bisa lebih panjang dari yang saat ini dimiliki Jasa Marga. Maka, kami harapkan semua jalan tol baru tersebut bisa menampung semua pekerja,” Tutup Desi

 

 

 

 

Cari tahu berbagai informasi terbaru seputar sistem otomatisasi dan sensor hanya di PDSahabat.com selaku distributor Autonics resmi yang menyediakan berbagai fasilitas untuk industri, termasuk penyedia kabel-kabel berkualitas seperti Federal KabelSupreme Kabel sebagai solusi usaha Anda.

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*