Fiber Optic Supreme Kabel Untuk Data Transmisi Berkecepatan Tinggi

Fiber Optic Supreme Kabel Untuk Data Transmisi Berkecepatan Tinggi
September 25, 2018 pdadmin
In Blog

Distributor kabel supreme biasanya menyediakan Fiber optic Supreme kabel yang merupakan satu jenis kabel fiber optik (fiber optic) dimana terbuat dari bahan kaca atau sejenis plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut, dan diterapkan untuk mengirim sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain.

Sumber cahaya yang digunakan biasanya adalah laser. Fiber optic Supreme kabel ini berdiameter lebih kurang 120 mikrometer. Kecepatan Fiber optik Supreme kabel bisa mencapai 10GBps. Komunikasi fiber optik (fiber optic) sudah menjadi alat transmisi yang sangat vital saat ini.

Jenis kabel Fiber optic Supreme kabel merupakan kabel jaringan yang jarang digunakan pada instalasi jaringan tingkat menengah ke bawah. Pada umumnya, Supreme kabel jenis ini digunakan pada instalasi jaringan yang besar dan pada perusahaan multinasional serta digunakan untuk antar lantai atau antar gedung.

Dari segi penggunaannya, Fiber optic Supreme kabel dibagi dalam dua jenis, yaitu single mode dan multi mode. Perbedan single mode dan multi mode adalah bahwa single mode memiliki ukuran core yang kecil, sumber sinar laser, unlimited bandwidth, dan jarak yang jauh ( >60 km ) sedangkan multi mode memiliki ukuran core yang lebih besar, sumber sinar laser atau Light Emitting Diodes (LED), bandwidth terbatas, jarak sekitar (300-500m). Salah satu keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan Fiber Optic Supreme kabel adalah dapat mengirimkan paket data dalam jumlah besar dan beroperasi dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga  Omron Indonesia, Resmi Rilis Dua Fasilitas Produksi Terbarunya