Supreme Kabel Jenis Bare Conductor: Kabel Penghantar Tanpa Isolator

Supreme Kabel Jenis Bare Conductor: Kabel Penghantar Tanpa Isolator
September 25, 2018 pdadmin
In Blog

Supreme Kabel jenis Bare Conductor termasuk jenis kabel penghantar penurunan dari sistem instalasi penangkal petir. Karakteristik Supreme kabel jenis Bare Conductor  yaitu tidak memiliki isolator (telanjang). Jadi Supreme kabel jenis ini hanya terdiri dari inti kabel saja yang disebut bare core. Supreme Kabel jenis Bare Conductor sering digunakan pada penghantar penurunan instalasi penangkal petir jenis runcing / konvensional. Hal ini dikarenakan menggunakan Supreme kabel jenis Bare Conductor dengan penampang 50 mm lebih ekonomis dan juga telah memenuhi standarisasi minimum dari penghantar penurunan instalasi. Hanya saja seperti diketahui bahwa Supreme kabel jenis Bare Conductror tidak memiliki isolator pelindung, sehingga dikhawatirkan terjadi induksi dan loncatan arus pada material konduktor.

Disamping persyaratan sifat listrik seperti konduktivitas listrik, kriteria mutu Supreme kabel  jenis Bare Conductor  lainnya yang juga harus dipenuhi meliputi seluruh atau sebagian dari sifat – sifat atau kondisi berikut ini, yaitu:

  • komposisi kimia
  • sifat tarik seperti kekuatan tarik (tensile strength) dan regangan tarik (elongation)
  • sifat bending
  • diameter dan variasi yang diijinkan.
  • kondisi permukaan kawat harus bebas dari cacat, dan lain-lain

Pemakaian Supreme kabel jenis Bare Conductor biasanya untuk pemakaian  saluran diatas tanah dan sebagai penghantar pentanahan.  Supreme kabel jenis ini mempunyai kualitas yang baik serta daya hantar listrik yang baik. Untuk mendapatkan Supreme kabel jenis Bare Conductor bisa didapatkan di distributor resmi Supreme kabel yaitu pd sahabat

Baca Juga  Federal Kabel Jenis Feeder Untuk Daerah Yang Tidak Stabil