Mempermudah Pekerjaan Mesin Pabrik Dengan Keunggulan Stepper Motor Autonics

Mempermudah Pekerjaan Mesin Pabrik Dengan Keunggulan Stepper Motor Autonics
September 26, 2018 pdadmin
In Blog
Distributor autonics indonesia pd sahabat

Distributor Autonics – Saat ini sudah semakin banyak penggunaan mesin otomatis dalam dunia industri dan pabrik untuk mempermudah pekerjaan. Bila dibandingkan dengan tingkat efisiensi, dan tingkat produktivitas,  penggunaan mesin otomatis pada industri atau pabrik, semakin mempermudah proses produksi bila dibandingkan dengan penggunaan karyawan atau buruh pabrik. untuk itu, dengan  penggunaan Stepper Motor dari Autonics mampu mengoptimalkan kinerja otomatisasi mesin pabrik sehingga bekerja lebih baik dan mampu lebih detail dalam hal produksi.

Bagi yang sering menangani masalah mesin pabrik tentunya sudah tidak asing dengan stepper Motor. Stepper Motor biasanya ditanamkan pada sebuah sistem mesin yang membutuhkan beberapa pengawasan seperti kelajuan, kedudukan, putaran sudut, hingga Synchronousisme, dan dalam dunia pabrik atau industri biasanya Stepper Motor sering ditanamkan pada lengan robot untuk produksi.

Untuk prinsip kerjanya, Stepper Motor dari Autonics ini akan mengkonversi listrik menjadi sebuah gerakan atau rotasi yang nantinya akan diatur atau dikontrol sedemikian rupa tentang bagaimana proses memutarnya, hingga sampai seberapa cepat putaran tersebut. Dengan berdasarkan konversi dari listrik tersebut, nantinya Stepper Motor akan mengirimkan sebuah pulse atau sinyal-sinyal ke motor atau ke mesin tersebut.

Jumlah pulse atau sinyal yang dikirim ke mesin sama dengan jumlah pulse yang nantinya akan masuk ke driver sehingga membuat motor lebih dapat dikontrol dengan tingkat frekuensi yang memiliki jumlah pulse yang sama.

Pada dasarnya, prinsip kerja dari  Stepper Motor Autonics tersebut tidak jauh berbeda dengan prinsip kerja dari motor DC. Karena keduanya sama-sama menggunakan tegangan DC agar mendapatkan sebuah medan magnet. Stepper Motor Autonics ini juga mampu menghasilkan torsi yang besar pada low speed atau kecepatan rendah. Dan keunggulan lain yang dimiliki oleh Stepper Motor Autonics ini adalah sebuah torsi penahan. Dimana torsi ini mampu untuk menahan posisinya dalam keadaan diam, sehingga cocok untuk sebuah aplikasi atau sistem mesin yang menggunakan keadaan Start dan Stop seperti mesin otomatis pabrik. Kesimpulannya, produk Autonics memang penting di dunia industri. Jika, Anda membutuhkan produk autonics seperti sensor ataupun controller autonic, dapat menghubungi kami PDsahabat.com (Distributor Resmi Autonics Indonesia).

Baca Juga  Jenis-Jenis Sensor Sinar dan berbagai Fungsinya