Pentingnya Otomatisasi Industri Untuk Meningkatkan ‘Pabrik Pintar’ Di Indonesia

Pentingnya Otomatisasi Industri Untuk Meningkatkan ‘Pabrik Pintar’ Di Indonesia
September 26, 2018 pdadmin
In Blog
Otomatisasi sensor autonics

Distributor Autonics – Di era sekarang ini khususnya menghadapi tantangan masyarakat ekonomi asean atau MEA kebanyakan para pelaku Industri manufaktur berkembang  di Indonesia lebih mengedepankan lingkungan kerja yang lebih cepat , hemat biaya, dan semakin inovatif. Untuk itu, penggunaan otomatisasi Industri yang semakin maju menjadi pilihan utama.

Sementara itu, perkembangan otomatisasi industri sendiri telah menciptakan berbagai terobosan untuk mesin pabrik yang beroperasi secara digital dan sudah tersambung secara keseluruhan dengan penggunaan sistem sensor serta piranti lunak lainnya yang terbilang canggih. Dengan adanya Otomatisasi Industri, mesin-mesin pabrik tersebut mampu untuk beroperasi sendiri dan menciptakan interaksi secara dinamis dengan mesin lainnya.

dengan alasan untuk meningkatkan efektifitas pekerjaan pabrik, penggunaan otomatisasi ini mempermudah  berbagai pekerjaan yang cukup rumit dan kompleks bila dikerjakan oleh manusia. Tak hanya sampai disitu otomatisasi mesin juga mampu mendeteksi awal kerusakan mesin serta langsung memberikan tanggapan apabila terjadi gangguan ketika melakukan proses produksi pada suatu pabrik. berkat aliran data yang terus diperbaharui secara berkala, akan menghasilkan informasi terkini tentang mengenai kinerja pabrik.

Dan satu lagi yang tak kalah penting dari penggunaan otomatisasi Industri yaitu mampu untuk memberikan tanggapan yang lebih cepat terhadap permintaan pasar yang dinamis, cepat, akurat, dan pastinya dengan biaya yang lebih efisien.

Untuk mendukung terciptanya otomatisasi Industri yang merata di Indonesia, PT Omron Electronics Indonesia bahkan telah membangun sebuah fasilitas bernama Automation Center (ATC) yang bersedia untuk memberikan berbagai jenis teknologi otomatisasi tercanggih didunia. Dengan kata lain, para ahli dan pakar dari PT Omron  didampingi dengan perwakilan dari berbagai Industri manufaktur di Indonesia, bersama-sama akan melakukan riset untuk dan menciptakan berbagai ide produk baru guna mewujudkan sebuah mesin yang sesuai dengan kebutuhan Industri di Indonesia di ATC tersebut.

Baca Juga  Mengenal Berbagai Jenis Sensor Temperatur / Suhu

Salah satu penyedia alat-alat untuk otomatisasi industri adalah PDSahabat.com selaku distributor Autonics resmi yang juga mendukung terciptanya Industri pintar yang merata di Indonesia. Pdsahabat.com menyediakan berbagai komponen mesin pabrik baik hardware dan software.