Omron Indonesia, Resmi Rilis Dua Fasilitas Produksi Terbarunya

Omron Indonesia, Resmi Rilis Dua Fasilitas Produksi Terbarunya
September 27, 2018 pdadmin
In Blog
pabrik omron pdsahabat

Distributor Autonics  – Beberapa hari yang lalu, PT Omron Manufacturing of Indonesia (OMI) secara resmi telah membuka dua fasilitas pabrik baru yang berlokasi di East Jakarta Industrial Park (EJIP), Cikarang. Dengan dibukanya kedua fasilitas baru tersebut, diharapkan akan membawa Indonesia menjadi yang terdepan dalam jaringan manufaktur global.

Berkat ditambahnya dua fasilitas terbaru tersebut, akan membawa perusahaan OMI sebagai pabrikan yang pertama pada jaringan manufaktur global dimana memproduksi berbagai komponen untuk sektor otomatisasi Industri, serta berbagai komponen mekanikal lainnya.

selain itu, melalui penambahan dua fasilitas terbaru tersebut diharapkan OMI akan mampu melakukan penambahan untuk kapasitas produksi mereka, yakni dari 160 juta komponen per tahunnya, hingga mampu menghasilkan sekitar 200 juta komponen per tahunnya demi memenuhi kebutuhan industri lokal.

Menurut data, saat ini Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk produk OMI masih berkisar diantara 25 persen. Dan melalui penambahan fasilitas tersebut akan mampu meningkatkan kebutuhan dalam negeri sebesar 60 hingga 70 persen. Dan diharapkan nantinya bahwa pabri-pabrik yang ada di Indonesia ini akan menjadi sebuah basis atau sentra produksi untuk kegiatan ekspor menuju Eropa serta Amerika Serikat.

Salah satu fitur unggulan yang menjadi fasilitas utama OMI adalah Omron Automation Center (ATC), dimana pada fasilitas ATC ini, akan terdiri dari beberapa platform kecil untuk robot, sebagai kontrol gerakan elektromekanikal, teknologi sensing, ataupun fasilitas keamanan serta keselamatan kerja dengan teknologi canggih. Fitur ATC ini juga sengaja di hadirkan OMI sebagai bentuk dari komitmen perusahaan tersebut untuk merealisasikan pemerataan teknologi otomatisasi pada tiap tiap Industri di Indonesia.

Sebagai distributor resmi berbagai teknologi otomatisasi pada Industri, PDSahabat.com menyediakan berbagai macam komponen dari beberapa manufaktur terkenal salah satunya seperti Omron, Autonics, Schneider, dan lain sebagainya untuk urusan otomatisasi Industri Indonesia.

Baca Juga  Antenna TV Lebih Jernih Dengan Federal Kabel Jenis Coaxial