Pentingnya Otomatisasi Pada Industri Makanan Dan Minuman Di Indonesia

Pentingnya Otomatisasi Pada Industri Makanan Dan Minuman Di Indonesia
September 28, 2018 pdadmin
In Blog
sensor autonics otomatisasi

Distributor Autonics – Pertumbuhan Industri makanan dan minuman di Indonesia terbilang tumbuh sangat cepat. Memasuk awal tahun 2016 saja mengalami kenaikan pada kisaran 8% hingga 9 %. Akan tetapi, perkembangan Industri makanan dan minuman di Indonesia masih harus menghadapi berbagai tantangan seperti melonjaknya harga bahan baku dan biaya tenaga kerja.

Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan oleh Managing Director PT Omron Electronics di Indonesia, Budi Sutanto. Budi menilai bahwa Industri makanan dan minuman menjadi bagian yang sangat penting di Indonesia, karena disamping sebagai manufaktur, Industri ini juga sebagai pemasok makanan dan minuman bagi seluruh populasi di Indonesia. dan untuk menanggapi hal tersebut, Budi mengatakan bahwa sudah selayaknya Industri makanan dan minuman di Indonesia memberlakukan penggunaan otomatisasi Industri, khususnya robot.

Lebih lanjut Budi mengatakan bahwa dalam sebuah industri konsumen, pengemasan merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah proses manufaktur. Untuk itu, perlu adanya beberapa pertimbangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pengemasan sebuah produk makanan dan minuman. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah:

  • Harus mampu diukur secara investasi.
  • Kecepatan serta ketepatan waktu pemasaran.
  • Dapat beradaptasi dengan perubahan produk.
  • Dapat dilakukan secara berulang dan intensif.

Dari beberapa poin diatas, maka dapat dikatakan bahwa robot dapat dijadikan sebuah solusi ideal untuk mendapatkan semua poin yang dimaksud diatas. Untuk itu, Omron sebagai salah satu industri otomatisasi terkemuka telah berhasil menciptakan berbagai produk robot untuk membantu perusahaan dalam menghemat biaya, menghasilkan siklus yang lebih pendek, serta meningkatkan produktifitas.

Solusi keberadaan sebuah robot pada Industri makanan dan minuman dapat memberikan fleksibilitas pada jalur produksi, dan membuat semuanya berjalan secara otomatis. Selain itu, berbagai robot untuk Industri ini dapat memberikan beberapa keuntungan komprehensif seperti misalnya melakukan penyesuaian, kelancaran, kecepatan, hingga kualitas produksi yang tinggi.

Baca Juga  Lagi, Mahasiswa Indonesia kembangkan Energi Listrik Dari Sebuah Kulit Pisang

Anda bisa mendapatkan berbagai produk otomatisasi untuk Industri seperti Omron, Autonics, dan lain sebagainya hanya di PDSahabat.com, dapatkan juga berbagai produk kabel berkualitas tinggi untuk berbagai keperluan seperti federal kabel, atau supreme kabel hanya di pdsahabat.com