Hias Pekarangan Rumah Dengan Pesona Lampu Taman

Hias Pekarangan Rumah Dengan Pesona Lampu Taman
October 3, 2018 pdadmin
In Blog
Federal kabel aman untuk instalasi listrik rumah

Selain dengan dihiasi oleh berbagai tanaman dan bunga, pekarangan atau taman yang ada dirumah anda tentunya akan semakin menarik bila turut dipasangi lampu yang akan menambah pesona keindahan dari taman itu sendiri di kala malam. Dengan adanya pencahayaan, maka kesan indah, tentram, dan nyaman bisa anda hadirkan di pekarangan rumah anda.

 

Untuk menghasilkan pencahayaan yang bagus, tata letak dari pemasangan lampu juga harus diperhatikan, untuk menngoptimalkan dari posisi cahaya yang dihasilkan. Selain itu, pemilihan lampu juga menjadi perhatian bagi anda yang hendak memasang lampu taman. Saat ini saja, sudah banyak sekali jenis lampu taman yang beredar dipasaran dengan berbagai merk, kualitas, serta harga yang bervariasi.

 

Sehingga, anda harus bijak untuk memilih mana yang memang tepat dan sesuai untuk kebutuhan pencahayaan rumah anda. dan berikut adalah beberapa tips yang bisa anda coba dirumah untuk melakukan dekorasi taman atau pekarangan rumah anda dengan menggunakan pesona dari lampu taman:

 

Pemilihan lampu, dan posisi sorotan cahaya

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pemilihan lampu yang tepat akan menjadikan taman atau pekarangan anda semakin indah, berbagai jenis lampu pun tersedia di pasaran yang dapat dipasang di area taman seperti lampu sorot, lampu neon, lampu mercury dan lain lain. Selanjutnya anda hanya perlu untuk menentukan posisi sorotan cahaya yang pas, dan fokus area yang akan diterangi nantinya.

federal kabel

Menggunakan voltase rendah

Untuk penggunaan lampu taman, usahakan untuk menggunakan tata cahaya yang memiliki voltase rendah demi alasan keamanan. Hal ini juga dikhususkan bagi pemasangan lampu taman yang berada dekat dengan air seperti kolam, air mancur, dan lain-lain.

Baca Juga  Keunggulan Supreme Kabel Fiber Optik untuk High Speed Transmission

 

Ketahanan terhadap air

Karena pemasangan lampu taman nantinya akan berada diluar yang renta akan cuaca ekstrim dan berbagai  pengaruh lingkungan seperti hujan dan lain-lain, maka usahakan pemakaian berbagai perangkat lampu yang memang tahan terhadap air ataupun menggunakan pelindung khusus untuk menghindari korslet pada lampu.

 

Penggunaan kabel yang tepat dan sesuai

Salah satu faktor utama lainnya yang harus diperhatikan untuk pemasangan lampu taman adalah instalasi kelistrikan seperti kabel. Selalu gunakan kabel listrik yang memang didesain untuk berada diluar ruangan (outdoor). Gunakan selalu kabel berkualitas seperti Supreme Kabel dan Federal kabeldengan kode NYY, khusus untuk diruangan terbuka.

Federal Kabel

Demikianlah beberapa tips singkat untuk menata pekarangan atau taman dirumah anda dengan menggunakan lampu taman. Selalu jaga keamanan Instalasi kelistrikan untuk menghindari terjadinya korsleting.