Menekan Biaya Produksi Pabrik Dengan Sistem Otomatisasi Manajemen Logistik

Menekan Biaya Produksi Pabrik Dengan Sistem Otomatisasi Manajemen Logistik
October 3, 2018 pdadmin
In Blog
Autonics

Autonics – Menurut riset yang dilakukan, berbagai perusahaan manufaktur dapat menekan biaya produksi hingga 30 % bila menggunakan proses otomatisasi manajemen rantai pasok bahan baku dan produk jadi. Hal senada juga disampaikan oleh Bob Chua, Direktur Pemasaran Dematic Asia Pacific. Dirinya mengungkapkan bahwa dengan menggunakan teknologi otomatisasi mesin pabrik akan dapat dengan mudah mendongkrak produktifitas industri manufaktur.

 

Lebih lanjut Bob mengatakan bahwa dengan menggunakan sistem otomatisasi seperti robot dan komputer, maka dapat mengurangi potensi terjadinya kekeliruan, dan pada akhirny akan mempercepat proses produksi di pabrik. selain itu, dengan menggunakan sistem otomatisasi pabrik pada akhirnya akan menambah sebuah peluang untuk melakukan perluasan pabrik secara vertikal.  Dengan pembangunan secara vertikal akan dapat mengurangi biaya yang digelontorkan untuk proses pengadaan lahan.

 

Peran teknologi informasi dan otomatisasi juga dapat meningkatkan kategori barang yang nantinya akan diproduksi. Dengan menggunakan sistem komputerisasi, pabrik dapat mengolah berbagai macam komponen dengan jenis-jenis spesifikasi yang sama.

 

“Berbagai faktor tersebut rata-rata mengurangi biaya produksi sekitar 30%—40%. Dampaknya beragam tergantung pada teknologi yang digunakan,” ujar Bob.

 

Dengan semakin banyaknya para produsen khususnya di bidang manufaktur yang sadar akan pentingnya penggunaan sistem otomatisasi pabrik di Indonesia, tentunya akan meningkatkan mutu dan kualitas berbagai industri di Indonesia

 

PDSahabat, hadir sebagai kebutuhan otomatisasi industri pabrik di Indonesia, distributor autonics resmi ini juga menyediakan berbagai produk lainnya yang sesuai dengan kebutuhan Industri anda. beralihlah ke sistem otomatisasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan PDSahabat.com

 

Baca Juga  Hasilkan Gambar TV semakin jernih menggunakan Federal Kabel Coaxial