Siswa SMA Indonesia, Ciptakan Sensor Tepuk Tangan Untuk Menyalakan Lampu

Siswa SMA Indonesia, Ciptakan Sensor Tepuk Tangan Untuk Menyalakan Lampu
October 3, 2018 pdadmin
In Blog
Distributor Kabel

Distributor Autonics – Perkembangan teknologi di Indonesia tidak bisa dipandang dengan sebelah mata karena semakin hari, semakin banyak generasi muda yang menciptakan berbagai penemuan teknologi terbaru di berbagai bidang dan salah satunya adalah pengembangan sebuah teknologi efisiensi bagi fasilitas rumah yang di buat oleh tiga siswa SMA Santa Maria.

Ketiga siswa tersebut telah beberapa kali melakukan penelitian dan terus mengembangkan  berbagai cara untuk dapat menciptakan sebuah teknologi efisiensi bagi fasilitas yang ada dirumah. Dan dari hasil penelitian tersebut, mereka berhasil menciptakan sensor yang dapat menggantikan fungsi dari sakelar yang ada di beberapa fasilitas rumah.

Adalah Valentinus Dave bersama dengan kedua temannya, Emmanuek Maximus dan Fransico Jordan, yang sukses menciptakan sebuah terobosan terbaru untuk efisiensi fasilitas rumah tangga. Setelah ketiganya berhasil menciptakan perangkat sensor, mereka kemudian mencoba untuk memasukkan bahasa pemrograman yang digunakan sebagai sistem pengoperasioan untuk beberapa alat rumah tangga antara lain, penggunaan sensor tepuk tangan yang bisa menghidupkan dan mematikan lampu rumah.

Kemudian ada juga penggunaan sensor pada lampu taman dengan menggunakan sensor cahaya. Dengan kata lain ketika hari sudah mulai gelap, maka lampu akan otomatis menyala. Dan ada juga beberapa fasilitas rumah lainnya yang akan ditanami sensor miliki Valentinus cs, seperti kipas angin dengan sensor suhu, air mancur taman, dan beberapa penggunaan bagi pagar rumah serta buzzer pengaman taman.

Jika Anda membutuhkan produk-produk sensor autonics, Anda dapat menghubungi kami PD Sahabat.

Baca Juga  Indonesia Berpotensi Menguntungkan Bagi Industri Dengan Teknologi Otomatisasi