Epson Kembali Hadirkan Robot Pekerja Industri Manufaktur Menggunakan Teknologi Terbaru

Epson Kembali Hadirkan Robot Pekerja Industri Manufaktur Menggunakan Teknologi Terbaru
October 5, 2018 pdadmin
In Blog
Distributor Autonics

Distributor Autonics – Seakan tak pernah puas menciptakan berbagai terobosan dan inovasi di bidang robotik, kali ini Epson kembali memperkenalkan sebuah produk terbarunya untuk urusan teknologi robotik Industri. Setelah sebelumnya Epson telah memperkenalkan beberapa produk lengan robotik untuk pabrik, kini hadir sebuah robot industri terbaru milik Epson bertajuk ‘C8 Series’ dengan menggunakan 6 –Axis , pada Senin, 19 September 2016 yang lalu.

Epson mengklaim bahwa robot ini telah dilengkapi beberapa sensor canggih seperti sensor tekanan dan beberapa pengaturan sistem visi yang terdapat dalam fitur-fitur robot tersebut.

Dengan adanya penggunaan sensor tekanan terbaru yang dihadirkan Epson, akan memudahkan robot untuk melakukan beberapa pekerjaan manufaktur yang cukup rumit seperti beberapa pekerjaan yang membutuhkan ketepatan yang cukup tinggi. Tak hanya sampai disitu, sensor yang dimiliki oleh robot C8 ini juga dianggap mampu menggantikan beberapa pekerjaan tenaga kerja manusia seperti proses penggosokan ataupun deburring, sehingga ini dapat memberikan keringan terhadap pekerjaan manusia untuk pengerjaan tugas yang berulang-ulang.

Seperti yang dikatakan oleh Regional General Manager untuk Asia, Epson Singapura Ng Ngee Khiang, bahwa Robot C8 Series ini diciptakan sebagai bentuk dari pengembangan inovasi yang terbaru dalam bidang industri. Hal ini juga bertujuan untuk semakin meningkatkan peluang Epson untuk memperluas bisnisnya.

“saat ini kami masih terus berusaha untuk berada selangkah di depan dalam hal pengembangan robot, kami terus mengembangkan sebuah inovasi agar robot dapat melakukan pekerjaan untuk mendukung tenaga kerja manusia dalam bidang Industri, seperti manufaktur hingga beberapa sektor layanan yang ada.” papar Ng Ngee Khiang.

Menurut data statistik yang ada, diperkirakan bahwa secara global, di tahun 2016 hingga 2018 ini, instalasi dan penggunaan robot akan meningkat secara pesat, dan ada sekitar 15% per tahunnya (CAGR), dan ada sekitar 18 persen yang berada di Asia dan Australia, dipertengahan tahun 2015 hingga 2018. Dan ada sekitar 1,3 juta robot industri yang akan di gunakan pada tiap-tiap pabrik yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga  Autonics Sebagai Solusi Industri Otomatis Dunia

Selain penggunaan sistem robotik, dapatkan juga berbagai keunggulan dan pilihan penggunaan dari sistem otomatiasi Autonics sebagai pendukung  kemudahan pengerjaan mesin-mesin pabrik anda hanya di PDSahabat.com, salah satu distributor Autonics resmi di Indonesia.