Ingin Meninggalkan Rumah Dalam Waktu Lama? Cek 4 Hal Berikut Ini Dahulu

Ingin Meninggalkan Rumah Dalam Waktu Lama? Cek 4 Hal Berikut Ini Dahulu
October 5, 2018 pdadmin
In Blog
Federal Kabel

Anda berniat untuk melakukan perjalanan yang cukup lama dan meninggalkan rumah, seperti berlibur? Ada baiknya untuk anda memastikan beberapa hal terlebih dahulu yang ada di rumah,  sebelum memutuskan untuk meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama. ini juga bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, dan kemalingan. Untuk itu, kali ini PDSahabat.com, akan merangkum beberapa hal  yang harus anda persiapkan sebelum melakukan perjalan jauh dan meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama.

 Menyimpan Dan Mengamankan Barang  Berharga Anda Dengan Baik

Lakukan pengecekan ulang dan pastikan sekali lagi barang-barang berharga anda yang ada dirumah seperti perhiasan, uang, dan lain-lain tersimpan di tempat yang cukup aman bila ingin pergi meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama. Atau jika anda akan pergi dalam kurun waktu berbulan-bulan akan lebih baik bila anda menyimpan di sebuah deposit box milik bank. Atau jika anda tidak ingin repot-repot ke bank, Anda bisa memastikan menyimpan barang-barang berharga di tempat yang susah di buka, dan tidak terduga.

Mematikan Seluruh Perangkat Air Dan Gas Yang Ada Dirumah

Meninggalkan rumah dalam keadaan kosong  untuk waktu yang cukup lama juga memiliki resiko lain, yaitu resiko terjadinya kebakaran ataupun banjir. Untuk itu, selalu pastikan terlebih dahulu dan lakukan pengecekan ulang di setiap titik yang berpotensi menyebabkan kebakaran ataupun banjir . Untuk masalah banjir pastikan berbagai barang-barang elektronik dan perabot anda, dan simpan di tempat yang tinggi dan aman agar tidak basah bila terjadi banjir.

Sementara untuk mananggulangi terjadinya kebakaran, anda bisa melakukan pengecekan pada selang dan regulator gas. Pastikan secara tepat anda telah mematikan dan mencabutnya dari tabung gas, agar tidak terjadi kebocoran yang berpotensi menyebabkan terjadinya ledakan.

Baca Juga  Autonics Sebagai Solusi Industri Otomatis Dunia

Hanya Menyalakan Perangkat Elektronik Yang Penting Saja

Pemicu kebakaran bukan hanya dari tabung gas, tapi juga bisa dari korsleting peralatan elektronik yang ada di rumah. maka dari itu, pastikan juga anda hanya menyalakan beberapa perangkat elektronik yang penting-penting saja. Akan lebih bagus bila anda menggunakan sebuah timer, ataupun sensor cahaya, seperti milik Autonics yang digunakan pada lampu, sehingga dapat menyala dan padam secara otomatis bila terjadi sesuatu. Ini juga bisa menjadi cara untuk mengecoh orang-orang yang hendak mencuri rumah anda. mengapa? Karena kebanyakan para pencuri menandai sebuah rumah kosong atau tidak dari lampu yang menyala.

Memasang Beberapa Perangkat Keamanan

Walaupun lebih menyita banyak uang, akan tetapi dengan memasang beberapa perangkat keamanan seperti, CCTV dan sensor anti maling dapat memberikan keamanan dua kali lipat. Sehingga orang-orang yang berniat untuk masuk kerumah anda akan berpikir dua kali. Untuk mendapatkan berbagai sensor anti maling yang tepat untuk rumah anda, bisa langsung mengunjungi PDSahabat.com, sebagai distributor Autonics resmi di Indonesia dengan berbagai jenis sensor berkualitas yang bisa anda dapatkan.