Inilah Terminal Automation System Pertama Di Pulau Sumatera

Inilah Terminal Automation System Pertama Di Pulau Sumatera
October 5, 2018 pdadmin
In Blog
Distributor Autonics

Autonics – Di penghujung tahun 2016 ini, Terminal Automation System keempat di Indonesia telah diresmikan. Menjadi Terminal Automation System pertama di pulau sumatera, terminal milik Pertamina ini akan sangat mendukung memajukan industri dan memasok BBM di wilayah sumatera  Dikarenakan pesatnya pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumatera Selatan, khususnya Palembang. Maka diharapkan Palembang dapat menjadi kota pendukung industry di Pulau Sumatera

 

Dengan hadirnya penggunaan sistem yang banyak digunakan oleh perusahaan perusahaan kelas dunia ini diharapkan akan memberikan dampak positif untuk pengusahan SPBU dan para konsumen industri karena tidak ada lagi hambatan dalam kebutuhan BBM yang dapat menghambat aktifitas dan kebutuhan industri di Pulau Sumatera.

 

Menurut Ahmad Bambang  selaku Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina mengungkapkan bahwa dipilihnya kota Palembang menjadi Terminal Automation System pertama di Sumatera didasari oleh pesatnya pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan khususnya Palembang. Terlebih lagi, Palembang juga menjadi tuan rumah untuk Asian Games. Sehingga kota Palembang menjadi prioritas utama dalam waktu dekat ini.

 

Ahmad Bambang juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini di kota Medan akan menjadi Terminal Automation System di Pulau Sumatera selanjutnya. Walaupun di kota Medan masih memiliki kendala karena penerimaan BBM dari laut. Namun pihaknya akan mengusahakan untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

 

Dengan adanya penggunaan system yang banyak digunakan oleh industry kelas dunia ini akan membuat industry yang ada di Indonesia akan bertumbuh pesat dan bertumbuh secara pesat. Menurut Ahmad bambang juga adanya penggunaan system ini bisa memberikan dampak positif bagi pengusahan SPBU dan para konsumen industry lainnya karena mereka bosa menerima kiriman BBM tepat waktu, mutu dan jumlah.

Baca Juga  Proyek Palapa Ring, Dukung Geliat Industri Kabel Tanah Air

 

Ahmad Bambang juga menambahkan adanya penggunaan system ini tidak hanya memberikan dampak positif untuk kebutuhan industri, namun juga dapat membantu kegiatan masyarakat setempat melalui BBM. Bila dalam biasanya dalam pengisian BBM ke tangki bisa memakan waktu sekitar 10 – 15 menit, kini bisa lebih cepat berkisar empat menitan. Jadi pendistribusian BBM bisa lebih cepat hingga ke daerah daerah.

 

Untuk memaksimalkan peggunaan Automation System Anda dapat menggunaan produk produk Autonics dengan mengunjungi PDSahabat.com sebagai distributor Autonics resmi yang menyediakan berbagai kebutuhan otomatisasi industry dengan berbagai jenis sesuai kebutuhan.