Toyota Himbau Untuk Tidak Menolak Sistem Otomatisasi Industri

Toyota Himbau Untuk Tidak Menolak Sistem Otomatisasi Industri
October 5, 2018 pdadmin
In Blog
Distributor Autonics

Autonics – Fenomena kehadiran sistem otomatisasi dalam dunia Industri tidak bisa ditolak lagi. Setiap tahunnya, perkembangan industri yang berbasis otomatisasi terus mengalami peningkatan, khususnya untuk industri di bidang otomotif yang saat ini telah banyak mengandalkan sistem dan tenaga robot serta mekanisme otomatisasi salah satunya adalah PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN).

 

Bob Azam selaku Direktur Administrasi dari Toyota mengungkapkan bahwa dengan adanya kehadiran sistem otomatisasi tersebut, maka dapat meningkatkan kualitas, akurasi serta durabilitas dari sebuah industri, seperti halnya PT Toyota.

 

Selain itu, Bob juga mengatakan bahwa dengan hadirnya peran robot dan otomatisasi tersebut, di dunia Industri, itu sebenarnya adalah proses yang tidak bisa ditolak seiring dengan perkembangan teknologi  dunia yang semakin maju. Bila banyak isu yang menyatakan bahwa dengan kehadiran robot maka tenaga kerja manusia akan dihapuskan, sebenarnya itu tidak sepenuhnya benar. Karena para manusia masih bisa menyesuaikan diri dengan melakukan sinergi dengan teknologi tersebut.

 

“saya akui, bahwa sistem robotik dan otomatisasi pada Industri tidak dapat dicegah atau dihindari, tinggal saja bagaimana kita manusia mampu untuk bersinergi dan linline dengan hal tersebut, karena otomotasi juga dapat menjadi sebuah bentuk dari proses optimalisasi produksi.”  Tandas Bob.

 

Ketika ditanya mengenai nasib para pekerja disaat sistem robotik hadir, Bob hanya mengatakan bahwa pekerja manusia tidak akan bisa digantikan hanya karena ada fenomena ini, akan tetapi dengan syarat manusia harus terus tetap mengembangkan potensi yang mereka miliki.

 

Sementara itu, di Toyota diketahui telah menggunakan Otomatisasi pada proses produksi untuk model seperti Innova dengan menggunakan komposisi pekerjaan sebesar 24 persen, dimana dikonsentrasikan pada area pengelasan dan pengecatan. Dan rencananya dalam waktu dekat, Toyota akan menambahkan beberapa puluh robot lagi untuk proses pembuatan frame Toyota.

Baca Juga  Inilah Cara Gampang Menghemat Pulsa Listrik Anda!

 

PDSahabat.com selaku distributor Autonics resmi menyediakan berbagai peralatan otomatisasi yang sesuai dengan kebutuhan industri Anda.