GE Company Ingin Wujudkan Industri Yang Bebas Polusi Melalui 5 Strategi Khusus

GE Company Ingin Wujudkan Industri Yang Bebas Polusi Melalui 5 Strategi Khusus
October 9, 2018 pdadmin
In Blog
Supreme Kabel

Distributor Autonics – Menurut data statistik yang ada, nantinya di tahun 2050 diperkirakan bahwa tingkat populasi di dunia akan meningkat hingga lebih dari sembilan miliar. Tentunya, dengan tingkat populasi yang sebegitu besar, dibutuhkan sebuah sistem pembangkit listrik yang lebih lagi untuk dapat memenuhi kualitas dan standar hidup masyarakat dunia.

 

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan serta kebutuhan industri yang semakin meningkat, maka dampak polusi terhadap lingkungan juga semakin meningkat. Untuk itu, GE Steam Power Systems saat ini telah mulai menjadi pelopor sebagai perusahaan yang memperhatikan dampak polusi dan limbah bagi lingkungan , dan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas udara dimulai sejak saat ini hingga di tahun-tahun mendatang untuk mengurangi polusi udara tersebut.

 

Terhitung sejak di tahun 2016 saja, perusahaan ini sudah menginstal beberapa sistem yang mengatur kualitas udara di berbagai pabrik industri yang ada di seluruh dunia, hal ini telah menjadi bentuk komitmen jangka panjang perusahaan GE untuk sebuah inovasi mendatang.

 

Dan dalam rangka mewujudkan hal tersebut, GE telah menyiapkan 5 strategi khusus untuk menjadikan kualitas udara yang bersih, antara lain sebagai berikut:

 

1. Pekerjakan ahli khusus udara bersih

sejak beberapa waktu yang lalu, GE telah mepekerjakan sedikitnya 1.000 ahli yang secara khusus berpatokan untuk menciptakan lingkungan yang inisiatif terhadap  udara yang bersih

 

2. Membangun dan menciptakan beberapa pusat pengembangan teknologi untuk kebersihan lingkungan

Kepala Environmental Control Solutions dari GE Steam Power Systems mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya telah mendirikan sedikitnya empat pusat pengembangan teknologi yang tersebar di seluruh dunia untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik dan sehat. GE mengklaim bahwa sistem kontrol kualitas udara yang mereka kembangkan mampu digunakan untuk berbagai pembangkit listrik serta beberapa industri yang menggunakan bahan bakar fosil seperti aluminium, semen, minyak dan gas, baja, serta kertas.

Baca Juga  Dua Siswi SMK ini Ciptakan Aplikasi Sensor Maling Berbasis Android

 

3. Melakukan peningkatan untuk peralatan Industri

Dengan pengalaman yang terbilang sangat lama, yakni lebih dari 230 tahun, maka GE Power Service sebagai penyedia layanan pembangkit listrik yang sangat berpengalaman mampu memecahkan  masalah serta tingkat fleksibilitas yang sangat tinggi untuk menciptakan ataupun melakukan upgrade peralatan yang telah disediakan oleh produsen aslinya, dimana didalamnya termasuk sistem perencanaan serta

 

4. Menurunkan jumlah daya

Salah satu yang menjadi strategi GE lainnya adalah pengurangan dan penurunan jumlah daya untuk menghasilkan proses penghematan finansial yang cukup signifikan dan akan menjadi keuntungan, serta cara yang efektif bagi perusahaan lain yang melakukan investasi dalam bidang teknologi seperti sistem otomatisasi yang dimiliki beberapa perusahaan seperti Autonics dan lain-lain untuk mengusung lingkungan industri yang sehat dan bebas polusi.

 

5. Keuntungan menggunakan teknologi digital

Tidak bisa dipungkiri bahwa digital kini telah menjadi kebutuhan di seluruh dunia. Untuk itu, GE pun  tidak melewatkan kesempatan dari keuntungan menggunakan dunia digital ini. Melalui kontrol secara mendalam menggunakan berbagai software keamanan cyber. Salah satunya adalah kemampuan untuk menciptakan pembangkit listrik digital yang dapat membawa uap yang di ambil melalui beberapa sensor dari pembangkit listrik, serta menentukan faktor-faktor tertentu yang dapat mempengaruhi kinerja dan kualitas bahan bakar. Selain itu, ada juga teknologi Real-Time monitoring yang dapat digunakan sebagai sumber daya tambahan demi meningkatkan kinerja untuk mengurangi emisi yang dihasikan dari uap.