Indonesia Dinilai Mampu Menjadi Pusat Perakitan Terbesar Untuk Asia Tenggara

Indonesia Dinilai Mampu Menjadi Pusat Perakitan Terbesar Untuk Asia Tenggara
October 9, 2018 pdadmin
In Blog
Sensor autonic indonesia

Autonics – Tahun 2017 telah memulai banyak perubahan di bidang Industri. Tak terkecuali di bidang industri manufaktur yang semakin melakukan proses transisi menuju otomatisasi. Tren otomatisasi ini pun dirasa mampu meringankan beban perusahaan atas kenaikan upah minimum pegawai yang ada di Indonesia. Berkat semakin maraknya sistem otomatisasi pada industri manufaktur inilah yang membuat Taiwan merasa yakin bahwa Indonesia mampu menjadi pusat perakitan otomotif terbesar yang ada di wilayah Asia Tenggara.

 

Wakil Presiden Eksekutif Taiwan Eksternal Trade Development Council (TAITRA), Simon Wang mengatakan bahwa pihaknya telah melihat potensi yang ada di Indonesia sejak lama. Dirinya juga mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia sendiri juga telah memiliki komitmen untuk terus mendorong industri otomotif beserta perakitannya untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

 

Lebih lanjut Simon juga mengatakan bahwa hingga saat ini, Taiwan telah hadir dan mampu mengedarkan produknya secara massal menuju global. Untuk itulah Taiwan tengah melakukan penguatan pada jaringan pasokan industri otomotif yang berada di Indonesia. Ini juga yang mendorong Taiwan untuk ikut serta dalam pameran Manufacturing Indonesia Series 2016 beberapa waktu yang lalu yang di adakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

 

Pada kesempatan tersebut, Taiwan menghadirkan berbagai produsen dari negaranya seperti Tongtai sebagai produsen mesin pembuat kepala silinder, Honor Seiki yang bergerak di bidang pembuatan disc brake, penghubung setir, serta sistem transmisi untuk otomotif. Selain itu, juga ada produsen lain yang berasal dari Taiwan yaitu Chin Fong sebagai produsen batang mesin transmisi, komponen khusus jok mobil beserta tali pengaman.

 

Tak hanya sampai disitu, beberapa produsen mesin perkakas yang berasal dari Taiwan hingga saat ini telah mampu membuktikan dirinya dalam dunia industri otomotif secara global melalui penyediaan sel manufaktur otomatis, lengan robot intregasi, dan lain-lain.

Baca Juga  Cara Instalasi Sensor Cahaya untuk ubah saklar lampu menjadi otomatis dan hemat biaya

 

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya seputar sistem otomatisasi pada industri hanya di PDSahabat.com selaku distributor Autonics resmi yang khusus menangani sistem otomatisasi Industri dan kabel berkualitas seperti Federal Kabel.