Pocari Sweat Hadirkan Pabrik Pintar Dengan Wahana Seru Dan Sistem Otomatisasi

Pocari Sweat Hadirkan Pabrik Pintar Dengan Wahana Seru Dan Sistem Otomatisasi
October 9, 2018 pdadmin
In Blog
Federal Kabel Pd Sahabat

Distributor Autonics – Tak seperti pabrik lain pada umumnya, ada beberapa hal yang menarik yang mengundang para perhatian siapa saja yang berkunjung ke pabrik PT Amerta Indah Oktusa yang berada di wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Mengapa demikian? karena di samping memperlihatkan proses produksi untuk minuman pocari sweat, pengunjung juga disuguhkan oleh wahana 3 dimensi yang diberi nama Explorion.

 

Sesuai dengan campaign yang mereka jalankan, di pabrik yang berukuran sekitar 25, 6 ha itu para pengunjung akan disuguhi rangkaian sensai petualangan Explore Ion Adventure.

 

Sembari menikmati berjalannya proses produksi Pocari Sweat, pengunjung yang datang juga bisa memasuki ruangan yang berukuran 20×10 meter setelah menyelesaikan perjalanan mengelilingi tempat produksi tersebut.  lantas apa yang membuat wahana di pabrik tersebut sangat menarik perhatian para pengunjung?

 

Di ruangan tersebut, pengunjung hanya diizinkan memakai kaos kaki, setelahnya para pengunjung akan menemui sebuah layar tembok raksasa serta lantai yang terbuat dari bahan empuk. Setelah semua pengunjung hadir di tempat tersebut, maka pemandu akan menjelaskan bagaimana dan peraturan dari pemainan tersebut secara berurutan. Cara bermainnya adalah dengan melakukan pemindaian pada barcode yang berada  di bagian belakang pin, dimana nantinya pin tersebut dapat ditemukan di beberapa rute kunjungan yang dilalui sebelumnya.

 

 

Nantinya, para pengunjung akan menemukan diri mereka sendiri dalam bentuk sebuah animasi avatar yang memiliki latar serta lokasi cerita masing-masing.  Kemudian avatar diri mereka tersebut akan meminta melakukan beberapa tugas yang cukup menguras tenaga para pengunjung. Seperti misalnya permintaan untuk melompat, berlari, dan lain-lain.

 

Dan jika anda mengacuhkan permintaan tersebut, maka sensor khusus yang digunakan akan langsung mendeteksi dan langsung mengurangi poin permainan yang pengunjung miliki. setelah lelah melakukan beberapa petualangan tersebut, maka avatar akan memberikan ekspresi kelelahan dan haus. Dan disaat itulah para pengunjung harus dengan segera memulihkan kembali kondisi Avatar mereka masing-masing dengan beberapa pilihan yaitu, air, teh dan Ion. Dan tentu saja, tubuh pemain akan segera pulih kembali setelah pengunjung memberikan ion.

Baca Juga  Sistem Otomatisasi Pabrik Tengah Menjadi Tren Industri Di Asia Tenggara

 

Menurut Glen Noya, selaku Corporate Communication PT Amerta Indah Otsuka, hal ini ditujukan agar pabrik produksi ini tidak lagi menjadi tempat yang membosankan bagi para pengunjung, melainkan dapat menjadi sarana mengedukasi masyarakat terkait dengan pentingnya penggunaan ion didalam tubuh manusia.

 

Dan selain itu, Glen juga mengaku bahwa hingga saat ini belum ada pabrik minuman di Indonesia yang menerapkan wahana serupa untuk para pengunjungnya, maka pabrik Pocari Sweat ini layak dikategorikan sebagai pabrik pintar dengan berbagai sistem otomatisasi dan juga wahana canggih ini.

 

“Nilai investasinya cukup besar. Kami menggandeng vendor dari Universal Studio di Jepang untuk membuat permainan ini,” tutup Glen.

 

 

Selain berita dan informasi diatas, Anda juga bisa mendapatkan berbagai artikel terkait lainnya mengenai sensor, otomatisasi pabrik, kabel dan kelistrikan hanya di PD Sahabat.com, distributor resmi Autonics di Indonesia, serta kabel-kabel berkualitas seperti Federal Kabel ataupun Supreme Kabel.