Masyarakat Papua Kini Bisa Nikmati Akses Internet Melalui Jaringan Fiber Optik

Masyarakat Papua Kini Bisa Nikmati Akses Internet Melalui Jaringan Fiber Optik
October 10, 2018 pdadmin
In Blog
Distrubutor Autonics

Autonics – Proyek pembangunan serta operasional backbone serat optik dikawasan Timur Indonesia yang mencakup Papua ternyata begitu mendapat perhatian besar dari  masyarakat yang berada di wilayah Papua. Pasalnya, melalui program proyek ini, masyarakat Papua akan bisa mendapatkan akses penuh telekomunikasi serta digital melalui PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

 

Bahkan, dengan adanya program pembangunan seperti ini, masyarakat yang berada di wilayah Indonesia Timur akan mendapatkan akses penuh menuju layanan internet dengan kecepatan yang tinggi serta fitur TV interaktif. Sebagai awal, rencananya program ini akan diawali di beberapa kabupaten/kota di Papua antara lain seperti Merauke, Abepura, Jayapura, Timika, Raja Ampat, Manokwari, Sorong, Fakfak, kaimana, Biak, Sarmi, dan juga Sentani.

 

Sementara itu, menurut Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communication, pihaknya masih terus berupaya agar 11.876 pelanggan yang berada di wilayah Papua dapat menikmati akses Internet serta fitur IndiHome Fiber hingga akhir Maret 2017.

 

“Selain mendukung terciptanya akses Internet dari rumah ke rumah, kami juga berupaya untuk membangun sedikitnya 2.378 unit Base Transceiver Station (BTS) yang bahkan 58,7 % merupakan BTS 3G/4G. ujarnya”

 

Tak hanya sampai disitu, Telkom bahkan telah membangun sedikitnya 30 Wifi Corner yang memiliki kecepatan hingga 100 Mbps untuk fasilitas umum, serta beberapa perguruan tinggi yang ada di Papua.

 

“ini juga bertujuan untuk mempermudah mahasiswa serta dosen agar selalu dapat terhubung ke sekian banyak jurnal penelitian di Internet yang menjadi kebutuhan kegiatan perkuliahan.” Tambah Arif.

 

Sementara untuk berbagai institusi pemerintahan, jaringan ini juga dapat dimanfaatkan oleh pemerintah Pemerintah Provisi Papua, baik di Jayapura maupun Manokwari yang meliputi konektifitas, apps, acces point, serta CCTV.

Baca Juga  Memahami Warna Kabel Yang Sesuai Standart PLN

 

Sebagai informasi, Anda juga bisa mendapatkan berbagai artikel lainnya yang terkait dengan masalah kabel jaringan, kelistrikan, serta sistem sensor dan otomatisasi, hanya di PDSahabat.com, selaku distributor Autoncis resmi dan juga penyedia berbagai kabel berkualitas seperti Federal Kabel dan Supreme kabel.