Mengenal Fluke Distributor Indonesia Terbaik dan Produknya

Mengenal Fluke Distributor Indonesia Terbaik dan Produknya
October 17, 2019 pdadmin
In Blog, Fluke

PDSahabat – Sebagian dari Anda mungkin tak kenal apa itu Fluke distributor Indonesia. Sebenarnya, Fluke ini adalah perusahaan atau produsen yang membuat alat ukur dan berasal dari Amerika Serikat. Fluke sendiri sudah dikenal lama oleh pengguna di Indonesia terkhusus teknisi yang sering melakukan pengukuran atau test and measurement. Apa sih ini sebenarnya?

Mengenal Fluke

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Fluke adalah perusahaan yang menghasilkan alat ukur terbaik yang berasal dari Amerika. Ada banyak produk yang diciptakan oleh Fluke. Diantaranya adalah digital multimeter, clamp meter, kamera thermal atau thermal imager dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Setidaknya, saat ini sudah ada lebih dari 179 produk Fluke yang bisa Anda temukan. Untuk Fluke yang berlokasi di Asia Tenggara, saat ini memiliki pusat di Singapura. Produknya juga diproduksi di Singapura. Ia adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Fluke Corporation di Everett, Washington.

Kantor regionalnya berada di Singapura dan ia juga melayani penjualan di seluruh kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Produk Fluke sendiri terdiri dari berbagai jenis yakni produk industri, pengukuran presisi produk dan produk ITI juga. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan Pomona Electronics dan terpercaya dengan Power Meters atau RPM.

Untuk service center-nya sendiri saat ini juga berada di Singapura pusatnya. Hanya saja, ia tetap ada di seluruh wilayah Asia Tenggara juga. Akreditasinya terbaik dan berada di bawah pengawasan Dewan Akreditasi Singapura dengan skema akreditasi laboratorium Singapura SAC-SLA ke ISO atau ICE 17025 untuk tes khusus per item dalam bidang kalibrasi.

Sejak didirikan pada tahun 1948, Fluke telah membantu banyak hal dalam pasar teknologi. Misalnya saja, ia mendefinisikan dan menumbuhkan pasar elektronik unit, memberikan pengujian dan pemecahan masalah kemampuan yang telah tumbuh dengan status misi penting dalam industri manufaktur dan jasa.

Setiap pabrik baru, kantor, rumah sakit atau fasilitas baru dibangun saat ini menggunakan banyak produk Fluke untuk pengerjaannya. Misalnya saja, dari instalasi elektronik industri, pemeliharaan dan layanan, pengukuran presisi dan kontrol kualitas menjaga bisnis dan industri di seluruh dunia dan berjalan.

Saat ini, Fluke telah mencapai posisi nomor satu atau nomor dua di setiap pasar di mana ia bersaing. Merek ini juga memiliki reputasi yang cukup tinggi dalam bidang portabilitas, kekasaran, keamanan, kemudahan penggunaan serta standarisasi atas kualitas sehingga Fluke distributor Indonesia dipercaya banyak penggunanya.

Memiliki Temperature Calibrators

Salah satu keunggulan dari Fluke ini adalah ia memiliki produk temperatur calibrators yang merupakan alat ukur dengan akurasi yang tinggi. Ada dua jenis kalibrator fungsi tunggal yang dimiliki Fluke untuk mensimulasikan sensor suhu proses. Salah satunya adalah Fluke 712B RTD. 

Jenis ini adalah yang paling cocok untuk teknisi yang tidak ingin kompleksitas alat uji multifungsi. Hanya saja, untuk menggunakan yang satu ini, perlu kalibrasi suhu yang sangat akurat. Jenis lain yang bisa Anda ambil adalah thermocouple calibrator suhu 714B. Untuk yang satu ini, fungsinya lebih banyak.

Ia memungkinkan untuk instrumen, proses dan teknisi pemeliharaan tanaman dengan cepat dan mudah serta proses uji instrumentasi suhu yang baik. Beda dari dua jenis temperature calibrators ini adalah Fluke 712B dapat menstimulasikan 13 detektor berbeda dari suhu dan jenis resistensi yang berbeda pula.

Sedangkan untuk Fluke 714B dapat mensimulasikan 17 jenis termokopel yang berbeda serta milivolt untuk memverifikasi sensor proses perbandingan yang langsung diukur dan dibandingkan dengan suhu. Kedua kalibrator ini juga mampu mengukur 4 sampai 20 mA sinyal dengan resolusi 0,001 mA sekaligus sumber suhunya.

Caranya adalah dengan kedua pembacaan yang ditampilkan secara lebih besar dan dengan bantuan layar backlit untuk kalibrasi pemancar yang mudah. Pengaturan suhu keduanya pun dapat diverifikasi 0 sampai 100 persen nilai skala dalam pemancar suhu. Mereka juga mampu berjalan pada linier dan 25 persen step auto jalan yang didasarkan pada pengaturannya.

Sedangkan untuk pengaturan power down, disimpan untuk memudahkan restart tes ketika kalibrator dihidupkan kembali. keduanya memiliki built in tools gantung magnetik untuk memudahkan pemasangan saat mengambil pengukuran. 

Fluke Multimeter Menjadi Alat Ukur yang Menggunakan Teknologi Mutakhir

Selain sebagai temperatur calibrators, Fluke juga memiliki alat multimeter yang dikenal juga dengan multitester. Ini adalah alat yang digunakan untuk pengukur listrik yang daoat mengukur tegangan atau voltmeter, hambatan atau ohm meter, sert arus atau ampremeter.

Ada dua jenis multimeter yang bisa Anda temukan di Fluke, yakni multimeter analog dan multimeter digital. Fluke multimeter dapat digunakan untuk mengatasi segala masalah melebihi alat tes lainnya. Ia juga mampu memberikan kebutuhan yang Anda inginkan untuk akurasi pengukuran, konsisten, performa yang andal serta memperhatikan keselamatan.

Fluke multimeter ini juga dilengkapi dengan connect wireless sehingga bisa mengirimkan data ke telepon seluler ataupun komputer sehingga bisa menyebarkan hasil pengukuran ke tem kapan pun secara otomatis. Setiap desain dari ini dibuat untuk memudahkan pekerjaan Anda sehingga jadi lebih cepat dan juga praktis.

Selain itu, desain yang dimilikinya pun juga sangat efisien. Ia dilengkapi dengan baterai yang mudah diganti. Desainnya juga ringan sehingga mudah digenggam dan dibawa ke mana-mana. Ia pun juga bisa dimatikan secara otomatis. Tentunya, alat ini tak perlu Anda ragukan lagi dan bisa jadi referensi utama bila Anda sedang mencari alat ukur terbaik.

Belilah di Tempat Terbaik

Meski Fluke distributor Indonesia adalah penyedia produk Fluke terbaik, namun ada saja yang nakal. Oknum nakal tersebut bisa saja menjual produk palsu yang dilabeli asli dan Anda sendiri sebagai pembeli yang jadi korbannya. Untuk mendapatkan produk terbaik, Anda bisa perhatikan cara berikut ini!

  1. Jangan Beli di Grey Market

Salah satu hal yang sebaiknya tak Anda lakukan bila ingin mendapatkan produk Fluke terbaik dan pasti adalah hindari membeli di grey market. Di zaman internet seperti sekarang, sangat mudah bagi orang melakukan pembelian di situs online atau situs penjual web di seluruh dunia. 

Anda bisa dengan mudah menemukan penjual produk Fluke di grey market yang bisa saja asli, namun kebanyakan tidak dam mereka juga tidak memiliki kemampuan atau kompetensi untuk memberikan dukungan setelah pembelian dan pelatihan produk. Kalau sudah begini, Anda sendirilah yang nantinya akan rugi.

  1. Lihat Garansi

Setiap produk asli dari Fluke memiliki masa garansi yang diperoleh dari produk terbaiknya. Pembeli harusnya menyadari bahwa hanya alat-alat Fluke yang disuplai oleh distributor dan reseller resmi lokal yang berhak atas garansi tersebut, yakni garansi atas perbaikan gratis dan layanan lainnya.

Kalau tidak ada garansi yang diberikan, maka Anda harus berhati-hati. Bisa saja produk tersebut adalah produk palsu. Fluke mungkin saja akan membebankan biaya untuk impor dan re-ekspor, tenaga ahli dan suku cadang pada saat membeli produk di suatu negara yang diajukan ketika Anda mengklaim garansi. Tapi, tak akan sebesar tanpa garansi.

  1. Label Garansi Produk Asli

Selain melihat apakah ada garansi yang diberikan, Anda juga harus memperhatikan bahwa produk Fluke yang asli dilabeli Garansi Produk Asli pada setiap kemasannya. Ketentuan ini sudah berlaku sejak tanggal 20 September 2019 lalu. Adanya ini untuk memudahkan Anda mendapatkan produk dari Fluke yang asli.

Semua alat Fluke yang disuplai oleh distributor atau reseller resmi Fluke Asia Tenggara akan dipasangi label ini pada setiap kemasan produk untuk memudahkan Anda menemukan produk asli dan yang terbaik. 

Semua peralatan dari Fluke mamang sudah memiliki perlindungan penuh atas keaslian dari garansi pabriknya. Namun, itu hanya bisa Anda dapatkan bila membeli melalui distributor atau reseller yang resmi. Tapi, salah satu cara untuk memastikan apakah produk tersebut asli atau tidak, bisa gunakan cara melihat keterangan garansi ini.

Bagaimana? Anda sudah menemukan produk dari Fluke distributor Indonesia yang terbaik dan pas sesuai dengan kebutuhan Anda? Ada banyak sekali produk yang bisa Anda dapatkan dari Fluke untuk keperluan teknis Anda. Namun, agar dapat yang asli, pastikan Anda mendapatkannya di tempat terbaik yakni di distributor atau reseller resmi dari Fluke!

 

Baca Juga  Lagi, Mahasiswa Indonesia kembangkan Energi Listrik Dari Sebuah Kulit Pisang