Distributor Kabel Metal Indonesia

Distributor Kabel Metal Indonesia
December 8, 2020 pdadmin
In Blog

Distributor Kabel Metal Indonesia Terbaik 

Sebagai bentuk cara untuk mengalirkan listrik hingga ke berbagai pelosok desa, Perusahaan Listrik Negara (PLN) tentu saja membutuhkan sebuah jaringan yang terpasang di beberapa titik. Untuk menghubungkan jaringan tersebut, peran kabel metal Indonesia sangatlah penting. Dalam hal ini, kabel metal nantinya akan mengalirkan energi listrik sehingga semua perangkat listrik hingga lampu yang merupakan sumber pencahayaan bisa bekerja dengan maksimal.

Hingga detik ini, ada banyak sekali jenis kabel yang memang diperuntukkan untuk mengalirkan energi listrik. Namun demikian, masing-masing kabel memiliki spesifikasi dan kegunaannya sendiri sehingga penting mengetahui gambaran sekilas mengenai hal tersebut. Sebagai contoh, ada kabel yang hanya diperuntukkan untuk mengalirkan tenaga listrik bertegangan tinggi yang selanjutnya dikenal dengan kabel metal. Jenis kabel ini bisa didapatkan di distributor kabel metal.

Bayangkan saja, jika keberadaan kabel metal Indonesia tidak ada, maka penyaluran energi listrik akan menggunakan kabel biasa yang justru akan berdampak pada rendahnya efisiensi tenaga listrik yang disalurkan. Dengan kata lain, penampang kabel biasa sangat jauh berbeda dibandingkan dengan kabel metal yang ditawarkan oleh distributor kabel metal. Jadi, energi listrik yang disalurkannyapun cenderung berbeda ketika dilakukan suatu perbandingan.  

 

Pengertian Kabel Metal

Terlepas dari peran kabel sebagai penghantar sumber listrik, perlu diketahui bahwasannya kabel metal yang banyak ditemukan di distributor kabel metal ini merupakan jenis penghantar yang memiliki empat kabel di dalamnya dan telah mendapatkan sertifikat OHSAS 18001 serta ISO 9001. Dengan spesifikasi yang sangat canggih, tidak semua instalasi nantinya akan memanfaatkan peran dari kabel metal tersebut. 

Seperti yang ditawarkan oleh distributor kabel metal, disebutkan bahwa ada banyak sekali jenis kabel metal yang memang harus diketahui. Berikut beberapa produk kabel metal yang banyak beredar di beberapa distributor resmi.

1.Rods dan conductors 

Disebutkan bahwa kabel metal ada yang masuk dalam jenis rods dan conductors yang beberapa diantaranya adalah copper rods, steel strand, alumunium conductors hingga copper conductors. Secara umum, penggunaan jenis kabel metal dari distributor kabel metal ini juga digunakan pada suatu industri yang mengusung instalasi jaringan bertegangan tinggi.

2. Low voltage power cables (kabel dengan tegangan rendah)

Di distributor kabel metal juga tersedia kabel metal yang sering kali digunakan untuk mengalirkan tegangan yang rendah. Dengan spesifikasi yang berbeda, jenis kabel ini diantaranya mencangkup alumunium cables, control cables, copper cables dan flexible cables. Jenis kabel ini biasanya terdiri dari 1 hingga 4 insulated cores yang nantinya berpengaruh pada besarnya tegangan yang dialirkan.

3.  Medium voltage cables (kabel untuk mengalirkan tegangan listrik sedang)

Selain beberapa kabel metal di atas, kabel metal Indonesia juga menawarkan kabel lain yang dikenal dengan sebutan medium voltage cables yang memiliki beberapa jenis diantaranya adalah alumunium cables serta copper cables. Jenis yang satu ini memiliki 1 hingga 3 insulated cores yang nantinya akan menghantarkan energi listrik. 

Selain beberapa jenis kabel metal Indonesia tersebut di atas, ada juga jenis lain yaitu telecom cables hingga special purposes cables. Semua jenis kabel metal tersebut nantinya akan digunakan sesuai dengan keperluan. Dengan memilih kabel yang seusai, maka efisiensi arus listrik tidak perlu lagi dipermasalahkan.

Distributor Beragam Kabel Metal Indonesia

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa untuk mendapatkan produk kabel metal, Anda bisa mengunjungi distributor kabel metal yang berkualitas dan terpercaya. Memilih lokasi yang tepat nantinya akan membantu Anda untuk mendapatkan kabel metal Indonesia yang benar-benar awet hingga bisa bertahan dalam kurun waktu yang lama. Selain itu, aliran arus listrik juga senantiasa akan stabil karena kualitas tembaga yang digunakan dijamin 100% berkualitas.

Untuk Anda yang bingung memilih distributor kabel metal yang benar-benar berkualitas, berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Jangan salah pilih karena Anda nantinya akan merugi pada akhirnya kelak.

1.Pertimbangkan mengenai harga

Hal penting yang perlu diperhatikan di saat Anda sedang memilih kabel metal Indonesia adalah dengan membandingkan harga. Setiap distributor memiliki harga yang berbeda dan adanya selisih harga bukan lagi sebuah hal asing. Dari sinilah Anda wajib mempertimbangkannya karena ketika Anda membeli dalam jumlah yang banyak, maka selisih harga tersebut bisa dikatakan sangatlah berarti untuk senantiasa dipertimbangkan.

2. Jangan abaikan rekomendasi yang diberikan

Sering kali banyak rekomendasi yang bermunculan ketika Anda mengutarakan niat ingin membeli sebuah kabel metal di suatu distributor kabel metal. Dari sinilah Anda bisa mengambil sisi negative dan positif yang kemudian bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Ketika Anda mendapatkan banyak masukan positif atas salah satu distributor kabel metal, maka yang demikian ini bisa Anda jadikan rujukan untuk dilakukan survey langsung.

3. Jangan tergiur dengan harga murah

Banyak orang yang berpendapat bahwa akan lebih baik ketika membeli barang yang mahal namun bisa awet selama kurun waktu yang lama dibandingkan membeli dengan harga murah namun harus menanggung kerusakan dalam waktu yang singkat setelah pemakaian. Hal senada juga patut dipertimbangkan ketika Anda memilih kabel metal Indonesia. Jangan tergiur dengan harga murah karena harga selalu mengedepankan kualitasnya.

4. Pilih kabel metal sesuai dengan kebutuhan

Setiap kabel metal Indonesia memiliki spesifikasi tersendiri yang bisa dilihat dari jumlah isolated cores yang dimiliki. Dari sinilah kemudian Anda harus mempertimbangkan penggunaannya, apakah ke depannya kabel metal tersebut untuk mengalirkan arus bertegangan tinggi ataupun rendah. Dengan membeli kabel metal Indonesia sesuai spesifikasi, Anda nantinya akan mendapatkan keuntungan atas lancarnya arus listrik yang mengalir melalui kabel tersebut.

5. Pilihlah distributor yang mendapatkan kepercayaan 

Sebuah distributor yang akan menawarkan kabel metal Indonesia berkualitas tentu saja telah mendapatkan suatu kepercayaan yang sangat besar dari masyarakat luas. Distributor yang semacam inilah perlu dijadikan sebagai rekomendasi sekaligus rujukan ketika Anda membutuhkan kabel metal berapapun itu panjangnya. Dengan membeli di distributor kabel metal yang terpercaya, Anda sudah pasti mendapatkan barang yang berkualitas.

 

Baca Juga  Terkait Revolusi Industi, Jokowi Tegaskan Keunikan Industri Indonesia

Kegunaan Dan Fungsi Kabel Metal

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara jitu mendapatkan kabel metal Indonesia yang ditawarkan oleh distributor kabel metal yang terpercaya, kini saatnya Anda juga harus mengetahui berbagai kegunaan sekaligus fungsi dari kabel metal tersebut. Berikut beberapa kegunaan kabel metal yang sering kali difungsikan untuk mengalirkan arus listrik.

1. Sebagai penyusun jaringan tegangan tinggi

Sebuah jaringan bertegangan tinggi yang menghubungkan antara sebuah power generating plant atau sumber tenaga listrik dan disalurkan menuju setiap substation tentu saja akan mengalirkan arus listrik yang besar. Untuk memperlancar aliran arus listrik, maka penggunaan kabel metal Indonesia sangatlah direkomendasikan. Pemilihan kabel dengan jenis alumunium seperti ACAR, TACSR, AAAC hingga AAC bisa dijadikan rekomendasi.

2. Menyalurkan energi listrik kepada pengguna dengan jarak dekat

Beberapa perlengkapan listrik nantinya akan disambungkan pada power outlet terdekat. Untuk mengalirkan listrik pada setiap perlengkapan tersebut, Anda membutuhkan kabel metal Indonesia yang berkualitas. Jenis kabel dengan arus listrik yang rendah ini maksimal mencapai kisaran 0.6/1kV dengan jumlah core isolatednya bisa mencapai 1 hingga 4 buah.

3. Digunakan pada instalasi bawah tanah

Sebuah kabel sering kali menimbulkan keruwetan yang menyebabkan gangguan tersendiri. dari sinilah kemudian muncul ide instalasi bawah tanah yang pastinya akan meminimalisir berbagai jaringan yang ada di atas. Untuk menerapkan instalasi bawah tanah, maka peran kabel metal Indonesia sangatlah dibutuhkan. Penggunaan jenis kabel metal nantinya akan meningkatkan usia pemakaian tanpa mengesampingkan besarnya arus listrik yang disalurkan.

4. Dimanfaatkan untuk instalasi gedung yang berpotensi terjadi kebakaran

Sebuah gedung yang berpotensi terjadinya kebakaran karena resiko kerja yang ditimbulkannya harus segera disikapi dengan memanfaatkan kabel metal Indonesia yang ditawarkan oleh distributor kabel metal. Dengan memasang kabel metal pada gedung tersebut, maka jaringan listrik nantinya tidak akan mengalami kerusakan yang sangat parah karena sifat kabel metal yang tahan terhadap panas.

Dengan demikian, kabel metal Indonesia merupakan jenis kabel yang sering kali digunakan untuk mengalirkan arus listrik bertegangan tinggi. Namun demikian, jika Anda ingin mendapatkan kualitas kabel terbaik untuk instalasi perlengkapan kelistrikan Anda, maka penggunaan kabel metal Indonesia bisa dijadikan sebagai pilihan. Untuk mendapatkannya, pastikan Anda membelinya di distributor kabel metal yang resmi guna mendapatkan kualitas produk yang terbaik.